Selasa, 05 Maret 2013

MENINGKATKAN ASI DENGAN DAUN PEPAYA




    Bagi para ibu  ASI merupakan salah satu kebutuhan untuk buah hati Anda. Ketika ASI tidak bisa di keluarkan karena yang disebabkan oleh berbagai faktor. Berikut tips-tips cara untuk meningkatkan ASI sebagai berikut :


  • Seduhan daun pepaya,  Sediakan daun pepaya yang tidak terlalu tua maupun tidak terlalu muda, remas-remas dengan jari dan masukkan ke dalam gelas. Seduh dengan air panas lalu saring airnya. Minum air remasan daun pepaya tadi. Minum air daun pepaya ini 3 kali saja, mASIng-mASIng diminum 2 hari sekali. Percaya  ASI jadi tambah banyak.
  • Katuk ,  Hampir semua orang tahu untuk meningkatkan produksi ASI bisa menggunakan katuk. Caranya bermacam-macam bisa disayur bening, ataupun olahan lainnya.
  • Kacang Ijo - Olahan bubur kacang ijo maupun minuman kacang-ijo yang dijual bebas di toko-toko bisa Anda gunakan juga untuk meningkatkan ASI.
  • Massage Payudara, Di massage oleh orang yang berkompeten. Setelah melahirkan,  maka aliran ASI akan  lancar sekali.
  • Kukusan pepaya muda , Cara ini mungkin tidak akan Anda sukai karena harus makan pepaya muda yang dikukus. Pastinya pahit. Pepaya muda tinggal di kukus dan kemudian diiris untuk kemudian di makan.

Okeh, Semoga Bermanfaat yah ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar